Situs Resmi 

Click here to edit subtitle

 

May 2016

Share dari : http://sinopsisfilm21.com/film-panji-tengkorak-2016/

Sinopsis Film Panji Tengkorak 2016 yang Terinspirasi dari Komik Silat Terpopuler 1960-an Sebelum membahas masalah sinopsis film Panji Tengkorak 2016 lebih jauh, mungkin bagi anak muda masa kini masih asing dengan judul film tersebut. Padahal, pada tahun 1960, komik Panji Tengkorak menjadi komik silat fantasi pertama yang dibuat oleh komikus asal Indonesia Hans Jalandara yang sangat populer di kalangan anak muda pada masanya. Karena populer, komik ini sampai di produksi ulang hingga 2 kali. Setelah sebelumnya pernah dijadikan film berjudul Pandji Tengkorak pada tahun 1971, di tahun 2016 ini, komik silat tersebut akan kembali diangkat ke dalam film dengan sentuhan yang lebih modern dan berjudul Panji Tengkorak (2016). Upi Avianto berperan sebagai sutradara sekaligus penulis naskah di film laga legendaris ini. Untuk yang belum tahu tentang cerita film tersebut, Anda bisa menyimak sedikit sinopsis berikut.

Sinopsis film Panji Tengkorak 2016 akan berpusat pada seorang pendekar silat bernama Panji. Panji adalah murid satu-satunya Naga Mas yang sakti mandraguna. Panji mencintai seorang gadis lemah lembut yang baik hati bernama Mariani. Namun, perasaan cinta Panji membawanya kepada masa lalu dan asal usulnya yang sangat kelam.  Secara keseluruhan, film Panji Tengkorak ini akan mengisahkan tentang hubungan cinta Panji dan Mariani serta petualangan-petualangan Panji sebagai seorang pendekar silat hebat. Penasaran dengan kisah cinta antara kedua tokohnya lengkap dengan petualangan Panji sebagai pendekar silat? Tunggu saja film laga legendaris tersebut tayang di seluruh bioskop Indonesia di tahun 2016 ini.

Baca Juga :

Untuk masalah pemain, Upi Avianto masih tidak mau membocorkan siapa saja yang akan membintangi para tokohnya. Namun, satu yang dijanjikan Upi, film ini akan penuh dengan adegan laga. Sosok Panji di film nantinya juga akan dibuat persis tokoh aslinya di dalam komik yaitu penuh pesona, misterius dan pandai berkelahi. Demikianlah sinopsis film Panji Tengkorak 2016 yang akan menjadi salah satu film laga paling ditunggu di tahun 2016. Bagi para pecinta film laga tanah air, semoga Anda sabar menanti jadwal rilis film legendaris ini di seluruh bioskop-bioskop di Indonesia.

Januari 2016


Tahun yang baru biasanya merupakan tahun yang penuh dengan teka-teki... tentang apa yang akan terjadi di masa yang akan datang. Tetapi tak begitu dengan karya-karya Hans Jaladara.

Menyusul rencana pembuatan Film Layar Lebar yang akan diproduksi oleh PT Falcon... Ada juga sinetron laga yang akan diproduksi oleh PT Sinemart. Tak hanya itu saja, komik-komik klasik karya Hans Jaladara juga sedang dipersiapkan untuk dirilis ulang dalam bentuk digital (e-book) dan dicetak ulang dalam bentuk Edisi Khusus Koleksi.

Bahkan, Hans kini sedang menyiapkan cerita komik baru yang akan dirilis dalam versi digital (e-book), dalam waktu dekat ini...

Selamat Menyongsong Tahun Yang Baru. Sukses untuk semua!!!

Oktober 2015

Sekilas Balik Tentang Komik Intan Permata Rimba dari Pembaca


Baiklah, mungkin terdengar aneh, tapi sebenarnya, aku suka komik Intan Permata Rimba karya Hans Jaladara. #pengakuan 

Awalnya ngetawain, ‘Wahahaha, apaan nih? Gadis hutan, tarzan cewek?' Tapi lama-lama ceritanya bikin penasaran lho. Terus jadi suka deh. #kualat

Eniwei, Hans Jaladara itu yang bikin komik Panji Tengkorak juga. Jadi gak aneh-aneh banget kan kalo aku bisa suka? :))

Komik ini mengisahkan tentang Intan, seorang gadis yang tinggal di hutan dan berkawan dengan semua hewan didalamnya. Dia seorang yang tengah mencari jati dirinya, sekaligus ditengarai sebagai satu-satunya orang yang mengetahui rahasia senjata 'Permata Sisik Naga’. Oleh karena itu dia banyak dicari dan dikejar-kejar oleh jagoan-jagoan di dunia persilatan.

Seperti cerita Indonesia kebanyakan, mungkin secara umum ada sedikit bagian yang predictable. Tapi meski kadang alurnya bisa tertebak, Intan Permata Rimba itu masih memiliki kerumitan dan sisi misterius yang membuatku selalu pengen tau kelanjutannya. Menurutku, Hans Jaladara itu hebat. Dia bisa membuat penasaran dengan potongan-potongan cerita per halaman. 

Dan meski tokoh utamanya cewek, dia tidak menjadikan Intan sebagai cewek yang selalu butuh perlindungan, meski didalam cerita ada tokoh pangeran yang kuat juga. Intan tetaplah tokoh utama yang memiliki kekuatannya sendiri.

Dan yang lebih kusuka, endingnya bukanlah tentang menikah dengan pangeran. Ah, spoiler banget ya? :))

Sebenarnya aku juga sudah agak-agak lupa, udah lama banget bacanya, tapi seingatku, endingnya justru menampilkan sisi kuat dari Intan. :D

Seumur-umur, jarang sekali aku menyukai cerita bikinan Indonesia, tapi Intan Permata Rimba adalah salah satu komik yang aku sukai.

Sudah cukup spoilernya ah, kalo pengen tau, baca sendiri saja ya. Tapi gak tau deh dimana nyarinya. :))

sumber : http://dinamelon.tumblr.com/post/14215702145/intan-permata-rimba

May 2015

Sudah rilis! Komik Rase Terbang Jilid 4 dan Komik Intan Permata Rimba Jilid 3, di Get Scoop Indonesia. Komik dapat didonlot di:

http://www.getscoop.com/id/buku/rase-terbang-4

http://www.getscoop.com/books/legenda-gadis-harimau-3-intan-permata-rimba

18 April 2015
Acara mampir-mampir ke Pluz di Plaza Semanggi. 
Tanpa direncana, pada suatu Sabtu Sore - 18 April 2015, Pak Hans mampir ke Plaza Semanggi, mengunjungi Toko Buku Pluz, milik Pak Gienardi, Putra Komikus  Alm. Bp. Ganes TH. 
Tak disangka dalam kunjungan itu bertemu dengan Pak Gerdi WK-Komikus Gina, Pak Rully dari Toko Buku Poestaka Kalyana, dan rekan-rekan penggemar komik. Maka, terjadilah ajang jeprat-jepret foto yang langsung meramaikan facebook 'panji tengkorak' Terima kasih untuk foto-fotonya semuanya...

Segera di Bioskop 2016-2017, diproduksi oleh: Falcon Pictures http://falcon.co.id/index-1.html

Panji Tengkorak 1971

Film Walet Merah

11-13 Februari 2015

Sudah Rilis!

Komik Intan Permata Rimba dalam Serial : Legenda Gadis Harimau, Jilid 1 dan 2.

Kisah ini sebelumnya pernah diterbitkan di Harian Suara Merdeka, Jawa Tengah dan Penerbit Koloni - Jakarta.

Rilis di Get Scoop Indonesia.

http://www.getscoop.com/id/buku/legenda-gadis-harimau-1

http://www.getscoop.com/id/buku/legenda-gadis-harimau-2


8 Februari 2015

Koleksi Unik Oom Yos

Oom Yos, demikian panggilan Bapak Yosafat, mengumpulkan berbagai komik klasik Indonesia dan komik super hero sejak beberapa tahun silam, ikut hadir meramaikan Pameran Komik Indonesia di Museum Mandiri. 

Oom Yos hadir yang hadir dengan kostum uniknya, sempat menjadi pusat perhatian di acara tersebut. Tak hanya hadir dengan kostum unik, Oom Yos juga menghadirkan koleksi komik dan gambar-gambar yang tak kalah unik.


Koleksi Unik Oom Yos

8 Februari 2015

REUNI GURU DAN MURID

Pada kesempatan yang sama, terjadi peristiwa tak terduga. Bapak Suwandi (78th) mantan guru Hans Jaladara saat masih bersekolah di Sekolah Rakyat pada tahun 1950-an, menyempatkan hadir pada acara Pameran Komik di Museum Mandiri. 

Walaupun sudah puluhan tahun tak bertemu, Bapak Suwandi masih ingat tempat duduk Hans saat di sekolah dulu.

Bersama Bapak Guru Suwandi, hadir pula Bapak Tjondro Widouri Tjong, yaitu sahabat sekaligus teman sekelas dan sebangku Hans, saat sekolah dahulu.

Uniknya, Bapak Suwandi sendiri merupakan murid ayah Hans, Haliman Linggodigdo, yang semasa mudanya juga menjadi guru.

Sungguh suatu momen langka yang tak terlupakan. Terima kasih Pak Guru!

8 Februari 2015

Pada tanggal 6-8 Februari 2015 lalu, dilaksanakan Pameran Komik Indonesia di Gedung Museum Mandiri-Kota Tua, Jakarta. Pameran tersebut menghadirkan karya-karya komikus muda Indonesia yang menyuguhkan komik bertemakan Super Hero, seperti Volt karya Marcelino L, Seraphim karya Arry Lesmana Tan, Lad Lazaro karya Handy Yawan, Seed, karya Aqar Comics, dan masih banyak lagi.


Pameran Komik itu diramaikan dengan acara talkshow, belajar menggambar manga, serta lomba kostum karakter. Selamat Bangkit Komik Indonesia!!!

25 Januari 2015

Perayaan Hari Ulang Tahun MURI diramaikan dengan pameran komik Indonesia dan lomba kostum karakter. Acara tersebut dimulai dengan talkshow bersama Bp. Jaya Suprana, yang dihadiri oleh komikus-komikus Indonesia termasuk Hans Jaladara, Marcelino L dengan komiknya yang berjudul "Volt" serta Bp. Andy Widjaya, pecinta Komik Indonesia sekaligus Manager PT Bumi Langit.


Selain menyatakan niatnya untuk ikut serta membangkitkan komik Indonesia, Bp Jaya Suprana juga berencana menyelenggakan pameran komik akbar dengan menghadirkan komikus dari seluruh Indonesia. Pada kesempatan itu juga, beliau juga menganugerahi pencipta-pencipta komik Indonesia dengan Piagam Penghargaan MURI, termasuk Hans Jaladara.

Talkshow tersbut ditutup dengan acara makan bersama dan perlombaan Kostum Karakter di Lobby Mall of Indonesia (MOI) Kelapa Gading.

Terima kasih Pak Jaya Suprana, Ibu Ayla, dan Pak Osmar atas apresiasinya.

19 Januari 2015


Dalam rangka meramaikan 25 Tahun Ulang Tahun Muri, Hans Jaladara berpartisipasi pada Pameran Komik yang diselenggarakan oleh Muri di MOI- Kelapa Gading. 

Pameran tersebut dibuka pada 25 Januari 2015 dan berlangsung sampai dengan 31 Januari 2015.

Berbagai komik lawas karya Hans Jaladara akan dipamerkan pada acara tersebut. 

Seperti kutipan yang diambil dari facebook Muri, berikut ini:

UPDATE POSTER

selain Lomba Kostum Legenda dan Original Indonesia, akan ada juga Pameran Komik yang diadakan di Museum Rekor Dunia Indonesia. Pameran ini akan menampilkan Komik-komik dari PT Bumi Langit, Skylar Comic(VOLT), Hans Jaladara (Panji Tengkorak, Walet Merah dan Franki Naif (Setan Jalanan).

Ayo datang dan ramaikan acaranya..

Hans Jaladara dalam Pameran Lukisan Bersama di Galeri Balai Budaya, dengan tema ‘The New Dimension of Art”. Pameran yang dilaksanakan tanggal 17 – 27 Januari 2015 ini diikuti oleh berbagai pelukis yang menampilkan berbagai gaya seni lukis dan seni rupa.

Tanggal rilis: 27 October 2014.

Demi membalaskan dendam ayah dan ibunya, Pandu nekad mengembara mencari guru sakti. Di bawah bimbingan sang gutu, ia pun tumbuh menjadi pemuda yang gagah dan berilmu tinggi. Suatu hari Sang Guru pergi dari sisinya. Sebelum pergi, beliau berpesan agar Pandu melupakan dendamnya. Karena dendam mendendam tidak akan ada habisnya. Sayangnya Pandu melupakan pesan Sang Guru.

Dengan berbalutkan kain kafan, ia menyamar menjadi si-Mayat Hidup untuk memancing pembunuh ayahnya keluar dari pesembunyiannya. Namun, bukannya berhasil membunuh si-Mayat Hidup, Pandu malah berurusan dengan musuh bebuyutan gurunya.

Simak keseluruhan kisahnya di Rase Terbang #3.

http://www.getscoop.com/id/buku/rase-terbang-3

Tanggal rilis: 27 October 2014.

Setelah bertahun-tahun menghilang, Lembah Pintu Naga kembali dikejutkan dengan kemunculan makhluk haus darah yang dikenal dengan nama "Si-Mayat Hidup".

Namun ada yang beda dengan kemunculannya kali ini. Mayat Hidup tak lagi membunuh pendekar yang menyoren pedang.

Hingga suatu ketika, muncullah Si-Mayat Hidup lainnya. Duel antara dua Mayat Hidup pun tak terelakkan. Siapakah di antara mereka yang merupakan Mayat Hidup asli? Dan siapakah Mayat Hidup itu sesungguhnya?

Simaklah kisah kelanjutannya dalam Rase Terbang #2.

http://www.getscoop.com/id/buku/rase-terbang-2


Upi Siap Garap Film Adaptasi Komik ‘Panji Tengkorak’

Upi siap menggarap film ‘Panji Tengkorak’ yang diadaptasi dari komik berjudul sama karya Hans Jaladara. Tokoh pahlawan dalam cerita silat fantasi itu begitu populer tahun 60-an. Awalnya, Upi tak begitu tertarik ketika ditawari Falcon Pictures untuk menggarap film tersebut. Apalagi ia tak pernah mengadaptasi cerita orang lain dalam film-film yang sudah ia kerjakan.

“Saya bukan pembaca komik, tetapi saya diyakinkan bahwa cerita Panji Tengkorak ini bagus, dan yang saya tertarik ini action,” kata Upi kepada wartawan di Reading Room, Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (23/10).

Lebih lanjut, Upi menerangkan, bahwa ‘Panji Tengkorak’ akan memiliki porsi action hingga 50 persen dari cerita, dengan latar waktu saat ini. Upi juga akan sedikit memodifikasi tampilan Panji Tengkorak yang klasik sesuai dengan mood film yang akan ia bawa ke arah pop kontemporer. “Pokoknya nanti akan saya bikin dengan gaya saya dengan latar dunia antah berantah,” lanjut Upi.

Menurut Upi, ia memang sudah lama memendam hasrat untuk membuat film dengan konten action yang cukup dominan. Oleh karena itu, ia mau kembali membuat film setelah mengalami tahap kejenuhan.

Produser Falcon Pictures Frederica mengatakan bahwa pihaknya sudah membeli hak adaptasi komik ‘Panji Tengkorak’ sejak dua tahun lalu. Ia tertarik untuk kembali menghadirkan superhero Indonesia dengan versi yang lebih moderen. “Sebelumnya pernah dibuat film 70-an, and it’s a good movie. Kenapa nggak ditampilkan lagi?” katanya.

http://moviegoersmagazine.com/2014/10/upi-siap-garap-film-adaptasi-komik-panji-tengkorak


http://www.21cineplex.com/slowmotion/upi-tertantang-sutradarai-film-panji-tengkorak,5287.htm



Juni 2014
JD Pro, kependekan dari Jaladara Digital Production, sedang menyiapkan komik-komik lawas karya Hans Jaladara untuk diterbitkan dalam bentuk dijital.
Rencananya buku dijital itu akan didistribusikan melalui GetScoop, dan lain-lain. Bahkan dalam jangkan panjang, beberapa buku juga akan diterjemahkan ke bahasa Inggris.

Terbitan perdana JD Pro berjudul Rase Terbang # 1, yang rencananya akan diterbitkan berseri sebanyak 7 jilid.